Tim PKKM UNIPMA, Langsungkan Penandatanganan MOA dalam Program Peningkatan Mutu Lulusan melalui Kewirausahaan 

Rabu, 8 September 2021. Tim PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) UNIPMA   melakukan terobosan terus dalam meningkatkan mutu dan kualitas lulusan dalam berwirausaha. Upaya yang baru dilaksanakan yakni melakukan penandatanganan MoA dengan mitra PKKM yang digelar pada senin, 6 September 2021 di Gedung Laboratorium Terpadu Kampus UNIPMA.

Selaras dengan perkembangan Dunia Usaha Dunia Industri pada era digitalisasi dan mensukseskan Program Kompetisi Kampus Merdeka, sebagai agen perubahan Universitas PGRI Madiun menginisiasi menggandeng mitra yang bergerak di bidang Digital Entrepreneur diantaranya Hana Gemintang, Incubic Creative Agency, dan Pink Inspiration untuk memberikan ruang bagi mahasiswa. Para mitra hadir langsung dalam penandatanganan MoA tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Aglis Andhita Hatmawan, S.E., M.M, serta Kepala Program Studi Akuntansi FEB M. Agus Sudrajat, S.E., M.Si.

Heidy Paramitha Devi, S.Pd., M.Si, Person in Charge (PIC) dalam acara ini mengatakan bahwa Tujuan dari MOA ini untuk  Mengetahui secara nyata dan langsung penerapan ilmu Akuntansi dan Bisnis Digital dalam proses operasional yang terjadi pada perusahaan mitra, Mengintegrasikan pengetahuan teoritis ilmu-ilmu dasar dengan perilakunya pada saat diterapkan di lapangan, Mengetahui pola kerja dan perilaku pekerja professional di lapangan, dengan harapan dapat memiliki pengalaman tersebut, dan Melatih disiplin dan tanggung jawab mahasiswa dalam dunia kerja.

“Tidak hanya itu kegiatan ini memberikan pengalaman praktik pada mahasiswa dalam dunia kerja melalui keterlibatannya secara langsung dalam kegiatan operasional perusahaan”, tambahnya.