Grand Opening Ekonomi Kreatif BEM Universitas PGRI Madiun 

Selasa, 23 Maret 2021. Kementerian Ekonomi Kreatif Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas PGRI Madiun melaksanakan grand opening usaha jualan online “Ekotif UNIPMA” yang dinamakan dalam instagramnya. Dimasa pandemi seperti ini mendorong mahasiswa untuk berpikir kreatif serta produktif. Sehingga Program Kerja BEM membuat usaha jualan online tersebut.

Grand opening ekotif BEM UNIPMA diluncurkan pada hari Senin, tanggal 22 Maret 2021. Tujuan kewirausahaan seperti ini bagi mahasiswa diantaranya meningkatkan kecakapan dan keterampilan mahasiswa khususnya sense of business sehingga akan tercipta wirausaha-wirausaha muda potensial. Manfaatnya diantaranya kesempatan mengasah jiwa wirausaha, meningkatkan soft skill dengan terlibat langsung dalam dunia kerja, meningkatkan keberanian memulai usaha, mendapat dukungan modal dan pendampingan secara terpadu.

Indah Dwi Lestari, Perwakilan devisi Kementerian Ekonomi Kreatif Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengatakan bahwa barang yang dijual diantaranya hijab, fashion wanita (outfit, rok, accesories, dll), tshirt unisex (pria/wanita), gift, bouquet dan lain lain. “Untuk ekotif sendiri juga ada proker Paket Cinta kampus yang didalam nya menyediakan, id card, gantung kunci, stiker”, tambahnya.