Wisuda UNIPMA disajikan dalam kemasan berbeda. Apa sih yang berbeda? 

Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) mengadakan wisuda Sarjana dan Pascasarjana yang ke-3 dengan tema “Mencetak Lulusan yang Cerdas dan Kompetitif dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”. Wisuda kali ini diselenggarakan di Graha Cendekia UNIPMA, Sabtu 21 April 2018. Pada wisuda kali ini UNIPMA mewisuda 181 alumni dari Pascasarjana dan tiga Fakultas program Sarjana, yakni Fakultas Teknik (FT), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Pascasarjana.

Dari 181 peserta wisuda tersebut, predikat lulusan terbaik diberikan kepada Suharto dari program Pascasarjana, Gita Tamia dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dina Dwi Fitriana dari program studi Akuntansi, dan Vicky Ridwana dari program studi Teknik Informatika. Para lulusan terbaik mendapatkan penghargaan berupa selempang dan piagam dari Dekan masing-masing Fakultas. Selebihnya, para alumni diharapkan mampu menjaga nama baik almamater UNIPMA dan tidak lelah untuk terus belajar guna meningkatkan daya saingnya.

Wisuda yang dihadiri oleh Kepala PGRI Jawa Timur dan Walikota Madiun ini disajikan dalam kemasan yang berbeda. Dwi Rosita Sari,S.Pd.,M.Pd. selaku panitia mengungkapkan “Acara wisuda kali ini lebih spesial dan belum pernah terjadi di wisuda-wisuda sebelumnya karena bertepatan dengan Hari Kartini.”. Selanjutnya ia menjelaskan keunikan wisuda kali ini adalah dengan dipakainya baju tradidional oleh seluruh panitia dan peserta, serta didendangkannya lagu-lagu nasional, salah satunya yaitu lagu “Ibu Kita Kartini”.