BANTUAN UKT GANJIL 2021-2021 

Berdasarkan surat dari LLDIKTI Wilayah VII tanggal 2050/LL7/KM/2021 tanggal 10 September 2021 tentang Kuota KIP Kuliah dan Bantuan UKT/SPP Mahasiswa Tahun 2021 dan surat edaran dari Rektor Universitas PGRI Madiun nomor 1738/B/UNIPMA/2021 berikut kami sampaikan beberapa hal:

  1. Kemendikbud melalui LLDIKTI Wilayah VII memberikan bantuan UKT/SPP bagi mahasiswa semester 3, 5, 7 dan 9 pada semester ganjil 2021-2022 dengan syarat dan ketentuan:
  1. Persyaratan sebagai Penerima
  1. Mahasiswa D3 atau S1 (dibuktikan dengan KTM UNIPMA)
  2. Mahasiswa aktif di PT dan Terdaftar di PDDIKTI (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Aktif Kuliah di Semester Gasal 2021-2022 dari Prodi)
  3. Mahasiswa yang orang tua/penanggung kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi covid 19 dan tidak sanggup membayar UKT atau SPP semester gasal tahun akademik 2021/2022. (Dibuktikan dengan surat pernyataan bahwa orang tua/wali/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena pandemi covid 19)
  1. Prioritas penerima bantuan UKT/SPP adalah mahasiswa dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau mahasiswa dari  keluarga dengan pendapatan kotor  gabungan orang tua/wali maksimal Rp 4.000.000,00 (empat juta rupiah) atau  jika dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp 750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per  anggota keluarga.

 

2. Apabila terdapat selisih bayar, maka kekurangan wajib dibayar oleh mahasiswa. (Misal bantuan UKT/SPP dari Kemendikbud sebesar Rp. 2.400.000,00, sementara UKT/SPP yang dibayar oleh mahasiswa sebesar Rp. 3.000.000,00 maka mahasiswa harus membayar selisih bayar yakni Rp. 600.000,00).

 

3. Kuota penerima bantuan untuk masing masing prodi terlampir.

 

Terkait dengan hal tersebut di atas, kami mohon Bapak/Ibu Kaprodi menginformasikan, mendata, menseleksi, dan mengusulkan mahasiswa di lingkup prodi masing masing. Rekap usulan Mahasiswa (format terlampir) beserta lampiran persyaratannya dikirim ke TU Fakultas masing masing paling lambat 22 September 2021 pukul 12.00 WIB (email bka@unipma.ac.id) dan selanjutnya TU Fakultas mengirim berkas ke Biro Kemahasiswaan (BKm).